MADIUN – Kegiatan tak biasa dilakukan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Kota Madiun. Gubernur melakukan sahur bersama tukang becak, dhuafa, dan petugas penyapu jalan warga Kota Madiun dan sekitar, Rabu (22/5) dini hari. Kegiatan yang bertempat di Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 1 Madiun tersebut diikuti ratusan masyarakat.

Kepala Bakorwil 1 Madiun Gatot Gunarso menyebut sahur bersama gubernur di Bakorwil 1 merupakan kali pertama dalam sejarah. Hal tersebut terasa istimewa mengingat padatnya jadwal ibu gubernur yang baru saja berulang tahun ke-54 itu. Kegiatan juga diisi dengan pemberian 200 bingkisan dan santunan kepada masyarakat yang mengikuti sahur bersama.

“Ini pertama kalinya gubernur sahur bersama di Bakorwil. Semoga keberkahan diberikan kepada gubernur yang sudah meluangkan waktu dari padatnya kesibukan untuk sahur bersama,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah menuturkan kegiatan sahur bersama tukang becak, dhuafa, dan petugas penyapu jalan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Hal itu dilakukan untuk memberikan kesempatan dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terutama warga kurang mampu. Layaknya nuansa Ramadan yang menyejukkan, gubernur berharap kegiatan juga memberikan kesejukan kepada masyarakat,” ungkap gubernur.

Walikota Madiun Maidi yang hadir dilokasi mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemprov Jatim. Apalagi, sebagian besar masyarakat yang mendapat kesempatan sahur bersama itu merupakan warga Kota Madiun. Kepedulian kepada masyarakat juga diberikan Pemkot Madiun. Mulai buka bersama, safari Salat Jumat dan Salat Tarawih, serta bazar Festival Ramadan. Dalam setiap kegiatan tersebut Pemkot juga memberikan santunan kepada masyarakat. (ws hendro/agi/diskominfo)