MADIUN- Tinggal menghitung hari Tim Penggerak PKK Kelurahan Patihan akan melenggang ke Provinsi Jawa Timur untuk mewakili Kota Madiun dalam ajang, lomba kelurahan berhasil dan lomba pelaksana terbaik 10 program pokok PKK tingkat provinsi. Tepatnya Selasa (14/5) mendatang.

Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal TP PKK Kota Madiun menggelar gladi kotor pemaparan pelaksana terbaik 10 program pokok PKK sekaligus pemaparan kelurahan berhasil yang dilakukan oleh TP PKK Kelurahan Patihan, pada Sabtu (11/5).

Walikota Maidi, dalam sambutannya mengatakan persiapan kali ini harus dilakukan secara maksimal. Walikota mengatakan indikator yang telah dimiliki untuk lebih ditingkatkan. Selain itu diluar indikator yang telah dipenuhi, kekurangan yang ada harus segera diperbaiki.

“Tiap kelurahan satu dan lainnya tentu berbeda. Kita harus melihat nilai plus apa yang dimiliki oleh kelurahan lain. Sehingga kita bisa belajar darisana,” ujarnya.

Lebih dari itu, Walikota mengatakan pemkot akan selalu mendukung kegiatan apapun yang nantinya akan membawa dampak baik untuk pembangunan di Kota Madiun.

“Jelas program-program PKK kita dukung. Program sudah ada di OPD, PKK tinggal bergerak. Pemkot sudah mendukung dengan maksimal makannya kita menang 2017 lalu dalam lomba yang sama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyowati Maidi mengatakan giat kali ini sekaligus sebagai tolak ukur kesiapan yang dimiliki oleh TP PKK Kelurahan Patihan untuk lomba yang akan datang tersebut.

“Kesiapan-kesiapan harus diawali dengan pemaparan dalam bentuk presentasi dihapadan umum dan dilihat secara langsung oleh Walikota beserta OPD terkait . Agar yang kurang bisa ditambahkan dan dipelajari. Besar harapan kami Kota Madiun bisa meraih juara dan maju ke tingkat nasional,” tandasnya. 
(WS Hendro/ayu/kus/diskominfo)