MADIUN- Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota Madiun semakin berkurang. Sebanyak 48 ASN menapaki masa pensiun, terhitung 1 Juli hingga 1 September 2019. Walikota Madiun mengapresiasi kinerja pegawainya tersebut dengan memberikan Surat Keputusan (SK) purna tugas secara langsung, dalam apel pejabat struktural di lingkungan Pemkot Madiun yang dilaksanakan pada Senin (13/5).

Bertempat di halaman Balaikota Madiun, Walikota Maidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian para ASN tersebut selama bekerja di lingkup Pemkot Madiun. “Bisa sampai ke purna berarti lulus. Terima kasih pengabdian ke pemda, semoga amal baik diterima Allah dan teman-teman yang ditinggalkan bisa sampai purna serta pekerjaannya semakin berkualitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota mengatakan, ASN yang sudah purna tugas harus dijadikan sebagai panutan untuk pegawai yang masih bertugas. Pasalnya, mereka yang telah purna tugas dedikasinya kepada pemerintah daerah bagus dan berprestasi.

“Mereka harus dijadikan contoh. Kita dapat belajar lebih dari pengalaman ASN yang telah purna tugas. Selain itu kami juga tetap memfasilitasi pemikiran dan masukan-masukan dari para purna tugas ini melalui media apapun baik sms ataupun telefon,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, sekaligus Walikota Maidi juga mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah serta kantor-kantor yang ada di Kota Madiun, untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan kerja masing-masing.

“Menjelang hari raya, kebersihan lingkungan kantor harus diperhatikan. Karena lingkungan yang bersih merupakan cerminan yang baik dari pegawai-pegawai tersebut. Nanti saya beserta ibu wakil walikota akan melakukan pengecekan ke kantor-kantor tersebut. Lingkungan yang bersih, lanjutnya, merupakan langkah awal dari sebuah perubahan yang baik,” tandasnya. 
(WS Hendro/iko/kus/diskominfo)