MADIUN – Kota Madiun memiliki beragam taman yang cantik dan unik. Tentunya, sayang jika tidak dikunjungi atau dinikmati. Karenanya, sebagai upaya sosialisasi, Pemkot Madiun mengajak para pelajar untuk berkeliling dari taman ke taman mengendarai sepeda.

Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 di Taman Hutan Kota Ngegong. Pesertanya merupakan siswa-siswi SMP dan SMA/SMK sederajat di Kota Karismatik ini. Tak hanya berkeliling denganĀ sepeda, mereka juga ditantang dalam adu kreativitas vlog.

Walikota Madiun Maidi menuturkan, taman yang ada di Kota Madiun tak kalah cantiknya dengan yang ada di luar kota. Bahkan, di taman yang ada di Kota Madiun pengunjung tidak sekadar bisa menikmati keindahan sebagai hiburan. Tapi juga sebagai sarana belajar dan bermain.

Misalnya seperti di Taman Obor yang mengandung nilai-nilai sejarah di Kota Madiun. Atau, Taman Hiburan Demangan yang menyediakan fasilitas taman bermain dan perpustakaan.

Ke depan, Walikota mengimbau kepada OPD untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada di Kota Madiun. Baik taman, cagar budaya, maupun lokasi lainnya yang tak kalah menarik dikunjungi.

“Taman juga perlu ditambah kotak saran untuk masyarakat bisa menyampaikan keinginannya. Atau ada hal yang perlu ditambah maupun dibenahi. Sehingga, fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhan warga,” tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)