MADIUN- Persatuan Istri prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana dari Koorcab Korem 081/DSJ PD V/Brawijaya, pada hari ini Rabu (10/4) memperingati hari lahirnya yang ke-73. Puluhan anggota TNI AD, ibu-ibu persit, hingga jajaran Forkopimda Kota Madiun ikut serta meramaikan acara yang dibuka dengan jalan sehat tersebut.

Mengambil rute Jalan Pahlawan, menuju Jalan Dr. Sutomo, lalu berbelok ke Jalan Sumatera, dan kembali ke markas komando resor militer 081/ Dhirotsaha Jaya. Tak hanya itu, selepas jalan sehat acara dilanjutkan dengan senam bersama.

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Infanteri Masduki mengatakan peringatan HUT persit ke-73 hari ini sekaligus juga untuk memperingati HUT BUMN ke-21.

“Tentunya peringatan kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan segenap masyarakat di Kota Madiun,” ujarnya.

Maka dari itu, kata dia, kami mengemas acara dengan bakti sosial, bazar pasar murah, pengobatan gratis, hingga donor darah yang ditujukan untuk masyarakat Kota Madiun dan khususnya untuk para anggota Korem 081/DSJ.

Walikota Sugeng Rismiyanto, didampingi dengan Sekda Rusdiyanto bersama Walikota terpilih Maidi turut menghadiri peringatan HUT Persit Ke-73 yang jatuh tiap tanggal 3 April tersebut.

“Ini sebagai wujud harmonisasi antar pemerintah kota bersama TNI, Polri dan segenap stakeholder yang ada di Kota Madiun,” tutur Sugeng.

Semoga kedepanya, kata dia, segenap stakelolder di Kota Madiun semakin bersinergi untuk mewujudkan Kota Madiun yang maju, aman, dan damai.

Peringatan HUT Persit KCK ke-73 ini juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian reog yang diboyong langsung dari kota asalnya yakni Ponorogo. Tiap atraksi dan tarian yang disajikan dalam pertunjukan reog tersebut mampu menghipnotis para penonton.

Dalam acara tersebut sekaligus diserahkan secara simbolis oleh Danrem, Pimpinan BUMN, beserta Forkopimda sejumlah paket sembako kepada perwakilan masyarakat sekitar dan anggota Korem 081/DSJ.
(WS Hendro/farid/iko/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun