MADIUN – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Madiun resmi bertambah. Sebanyak 171 ASN hasil rekrutmen CPNS 2018 lalu telah menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS). Penyerahan secara simbolis diberikan Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Andriono Waskitho Murti di Asrama Haji Kota Madiun, Kamis (28/3).

Rekrutmen CPNS, kata dia, merupakan upaya pemerintah untuk mengisi kebutuhan formasi di pemerintah daerah. Termasuk lingkup Pemkot Madiun. Pengisian berdasar analisa jabatan dan analisa beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya. Selain itu, pengisian ASN juga berlandaskan merit sistem dengan mengacu kualifikasi dan kompetensi.

‘’Pengadaan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Madiun tahun 2018 diharapakan dapat menghasilkan ASN yang smart, mempunyai integritas tinggi, nasionalisme, dan profesional dalam melaksanakan tugas dalam jabatannya,’’ tuturnya.

Calon pegawai negeri sipil hendaknya dapat mewujudkan disiplin kerja dan waktu, kecakapan serta prestasi kerja yang baik dalam bertugas. Keahlian dan keterampilan yang dimiliki wajib dioptimalkan. Hal itu penting sebagai modal menghadapi era globalisasi.

Andriono mengatakan pengangkatan calon pegawai negeri sipil ini belum jaminan bahwa ke depannya dapat diangkat secara otomatis menjadi pegawai negeri sipil. Sebab, saat ini masih dalam masa percobaan.

‘’Saya berharap CPNS formasi 2018 ini menjadi abdi negara yang mendukung visi misi perangkat daerah serta mempunyai kinerja yang baik untuk Pemerintah Kota Madiun,’’ imbuhnya.

Andriono berharap Kepala Perangkat Daerah bertanggung jawab melakukan pembinaan dan pengawasan dalam pelaksanaan tugas CPNS baru tersebut. Selain itu, memberikan dukungan dalam pengembangan potensi dalam melayani tuntutan masyarakat akan birokrasi yang terus lebih baik dan baik lagi. (tia/devit/iko/diskominfo)