MADIUN- Gelaran sambung rasa berakhir pada Selasa (19/3). Setelah sebelumnya Walikota Sugeng Rismiyanto menyapa masyarakat Kecamatan Taman dan Kecamatan Kartoharjo, kali ini giliran perwakilan masyarakat Kecamatan Manguharjo yang mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi langsung dengan Walikota.

Acara yang bertujuan sebagai forum koordinasi kehumasan dan jumpa pers serta sosialisasi tentang cukai kepada masyarakat Kota Madiun tersebut, dilaksanakan di Hutan Kota yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmad Kota Madiun.

Hutan Kota merupakan salah satu upaya pemkot untuk mengurangi emisi gas dan dalam rangka menghadirkan ruang terbuka hijau yang memiliki luasan 30 persen dari luas total wilayah. Keberadaan hutan kota menjadi penting, mengingat kehadirannya dapat menambah nilai estetika dan keasrian kota.

Hal di atas, sebagaimana yang diutarakan oleh Sugeng Rismiyanto. Dia mengatakan bahwa hutan kota seperti oase. Sebuah tempat yang mampu memberikan banyak manfaat untuk keberlangsungan hidup.

“Hutan Kota mampu menjadi sarana untuk menjaga keseimbangan oksigen, mengurangi emisi gas yang ada di suatu wilayah. Ini menjadi penting untuk kita jaga keberlangsungannya di masa mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sugeng juga mengatakan bahwa giat ini sebagai bukti, masyarakat Kota Madiun guyub rukun, satu dengan lainnya. “Keberhasilan Kota Madiun saya percaya, karena kebersamaan yang terjalin. Mulai dari penghargaan Adipura, dan kota sehat. Karena kita telah membuat suatu perencanaan yang baik,” terangnya.

Tak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih kepada segenap perwakilan masyarakat yang hadir dalam acara sambung rasa. Karena atas koordinasi apik yang terjalin, dirinya dapat menjalankan pemerintahan on the track.

Bukan hanya bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut Sugeng Rismiyanto, didampingi dengan Sekda Rusdiyanto beserta Ketua DPRD Kota Madiun Istono sekaligus juga melakukan penaburan benih ikan koi di kolam ikan yang berada di hutan kota. Hal ini bertujuan untuk menambah keberagaman hayati yang ada di hutan kota tersebut.
(lucky/iko/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun