MADIUN – Perhelatan event Karismatik Cycling Community telah dimulai. Ratusan cyclist dari Jakarta hingga Banyuwangi beradu ketangkasan mengayuh sepeda dengan rute Madiun – Magetan sejak pukul 07.00, Sabtu (9/3).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Madiun ini dibuka langsung oleh Walikota Sugeng Rismiyanto. “Selamat bertanding, selamat berolahraga, semoga selamat sampai tujuan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sugeng pun mengapresiasi penyelenggaraan acara. Salah satunya karena event nasional ini bisa melebihi ekspektasi dari jumlah peserta yang berpartisipasi.

Meski demikian, Sugeng mengimbau kepada para peserta untuk tetap menjaga stamina. Apalagi, rute yang ditempuh cukup menantang.

“Olahraga bukan hanya mengejar prestasi tapi yang penting membudayakan sehat di masyarakat. Salah satunya melalui sepeda,” tuturnya.

Melalui event nasional ini, Sugeng berharap dapat menjadi salah satu cara untuk mengenalkan Kota Madiun. Juga, sebagai upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini sejalan dengan yang dikatakan oleh Direktur Jawa Pos Radar Madiun Aris Sudanang. Karenanya, dia berharap acara serupa dapat terus terlaksana.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu menegaskan pihaknya siap membantu melancarkan jalannya acara. “Baik ada acara maupun tidak, jajaran kami selalu siap mengamankan Kota Madiun,” tegasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)