MADIUN- Tak dapat dipungkiri, peranan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam perekonomian nasional bukanlah hal yang bisa diremehkan.

Dengan tumbuh suburnya kelompok kreatif dalam mengembangkan diri, UMKM mampu menyumbang kontribusi PDB hingga 60,34 % serta penyerapan tenaga kerja yang luar biasa.

Maka dari itu, bukan hal yang mengherankan jika UMKM menjadi perhatian khusus pemerintah dari tahun ke tahun. Tak hanya pemerintah, perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia pun juga ikut serta memberdayakan UMKM di Indonesia agar semakin maju.

Salah satunya melalui peluncuran aplikasi Ayo SRC (Sampoerna Ritel Comunity) yang dilakukan pada Selasa (26/2). Sekda Rusdiyanto berkesempatan untuk menghadiri acara seremonial tersebut.

“Atas nama pemerintah Kota Madiun saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk Komunitas SRC yang telah bekerjasama untuk membantu pemkot mensejahterakan pedagang ritel,” ungkap Rusdiyanto.

Kita ketahui bersama, umkm, apalagi ritel, persaingannya cukup luar biasa. Ini kebanggaan kami akan kepedulian untuk saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan peritel di tengah persaingan yang ketat.

Rusdiyanto mengatakan, hadirnya SRC dengan pelatihan, fasilitasi, dan aplikasinya diharapkan mampu membawa warna baru dalam dunia ritel di Kota Madiun.

“Saya berharap program ini dapat membantu perkembangan ritel di Kota Madiun sehingga nanti, dampak akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

(dhevit/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik