MADIUN- Penyelenggaraan teknologi dan komunikasi dalam mendukung layanan publik Kota Madiun yang baik, membuat beberapa daerah lain di Indonesia melirik Kota Karismatik sebagai salah satu jujukan untuk melakukan studi banding.

Seperti pada Jumat (22/2), Pemerintah Kota Madiun mendapat kunjungan dari DPRD Kabupaten Magelang. Dalam rangka kunjungan kerja mengenai penyelenggaraan teknologi dan komunikasi dalam mendukung layanan publik di Kota Madiun.

Rombongan DPRD Kabupaten Magelang disambut oleh Asisten I Pemerintahan dan Pembangunan Kota Madiun R. Andriono Waskito Murti.

“Selamat datang di Kota Madiun. Saat ini, kota kami memang sedang menuju smart city. Banyak sekali yang sudah dilakukan untuk menuju ke sana contohnya penerapan e-kinerja,” ucapnya.

Berbagai aplikasi yang menjadi bagian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), lanjutnya, sudah tersedia. Bahkan, pelatihan sudah dilaksanakan. Sejumlah aplikasi tersebut bakal mulai diterapkan dalam waktu dekat ini.

“Bukan hanya itu, ada juga inovasi dari kami untuk peningkatan pelayanan publik. Yakni 1 RT 1 Wifi yang dipasang di tiap poskamling,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Drs. Soenarno sebagai pimpinan rombongan mengatakan, pihaknya senang mengadakan studi banding di Kota Madiun.

“Ini merupakan studi komparatif, khususnya bagi penyelenggaraan TIK. Kami sudah melakukan pengamatan bagaimana penerapannya di kota ini, makannya kami belajar ke sini,” ungkapnya.

Kunjungan kerja yang berlangsung di ruang 13 tersebut berlangsung secara kekeluargaan. Beberapa pertanyaan diajukan oleh salah satu anggota dewan dari Kabupaten Magelang.

Diantaranya pertanyaan mengenai supporting staff untuk menangani TIK dan bagaimana pengelolaannya.

Soenarno berharap, kehadiran rombongannya kali ini dapat menguatkan silaturahmi antar dua kota. Selain itu juga dapat menambah ilmu antar kedua belah pihak.

(luki/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun