MADIUN- Dalam rangka menguatkan sinergi dan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Madiun. Pada Jumat (22/2), Pemerintah Kota Madiun melaksanakan rapat koordinasi (rakor) bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Bertempat di ruang 13, Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan bahwa rakor ini memang sudah terjadwalkan.

“Forkopimda memang dijadwalkan selama 1 bulan sekali. Hal ini, bertujuan agar terjalin sinergitas mengenai keamanan, ketertiban, dan kondusifitas. Apalagi jelang pileg dan pilpres,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Forkopimda yang dilaksanakan secara rutin ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk menyampaikan informasi dari, dan ke masyarakat.

“Jadi biar apa yang kita diskusikan dalam rapat ini bisa tersampaikan ke masyarakat. Biar informasi yang ada bisa tersebar luas tidak berhenti di satu titik,”

Dalam kesempatan yang sama, Sugeng juga menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran pilkada pada tahun lalu.

” Melihat pilkada yang lalu sudah berjalan dengan baik. Kondisi kamtibmas hari ini aman terkendali berkat seluruh komponen masyarakat yang saling bersinergi untuk turut menjaga keamanan,” jelasnya.

Maka dari itu, lanjutnya, kondisi seperti di atas harus diulang dalam gelaran pilkada April mendatang.

Sugeng mengimbau jelang pileg dan pilpres yang sebentar lagi terlaksana, dia mengharapkan agar terjalin kerja sama yang baik dari semua pihak agar tercipta pesta demokrasi yang aman dan lancar.

“Semoga, dari giat ini dapat tercipta koordinasi yang baik antar segenap stakeholder yang ada. Sehingga Kota Madiun ini dapat selalu aman dan kondusif” tandasnya.

(luki/rama/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun