MADIUN- Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah.

Maka dari itu, untuk mewujudkan reformasi birokrasi, adanya pembangunan zona integritas sangatlah penting. Seperti yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kota Madiun pada Kamis (21/1).

Dalam acara tersebut, Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan bahwa instansi pengadilan negeri Kota Madiun sudah memberi contoh nyata dalam membuktikan bahwa pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen nyata untuk mewujudkan WBK dan WBBM.

“Saya sebagai walikota sekaligus mewakili masyarakat Kota Madiun menyambut gembira dan mendukung atas pencanangan zona integritas menuju wbk atau wbbm ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan wujud nyata reformasi birokrasi ke arah yang lebih baik.

“Tentunya ini sebagai upaya yang riil, kalau instansi pengadilan negeri bebas dari gratifikasi dan korupsi. Ini harus dijadikan sebagai contoh yang baik untuk instansi-instansi lainnya,” ucapnya.

Sugeng berharap, semoga pencanangan zona integritas ini dapat berlanjut dengan pembangunan zona integritas menuju WBK atu WBM.

“Dan dapat berjalan sukses berdasarkan penilaian dari Kemen PAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” tandasnya.

(dhevit/rama/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun