MADIUN – Dalam berbagai kesempatan, Walikota Sugeng Rismiyanto selalu menegaskan bahwa aturan adalah panglima dalam suatu pemerintahan. Tak terkecuali dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

Untuk itu, Sugeng mengajak seluruh pihak di Kota Madiun untuk menegakkan aturan sehingga meningkatkan kondusifitas wilayah. Khususnya, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal tersebut disampaikan dalam giat Peningkatan Peran Satlinmas Menuju Sukses Pemilu 2019 di Gedung Diklat, Kamis (7/2). ”Pilkada 2018 lalu kondisi di Kota Madiun cukup kondusif. Kami harapkan pada 17 April nanti juga demikian,” tuturnya saat memberikan materi di hadapan para Satlinmas Kota Madiun.

Dalam Pemilu 2019, Satlinmas berdampingan dengan TNI dan Polri untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum. Karena itu, tugas yang telah diamanahkan harus dijaga dengan baik. Serta, dikerjakan sesuai aturan.

”Untuk urusan Pemilu, linmas bekerja berdasarkan aturan. Kalau ada yang memerintah di luar aturan atau hukum, lawan,” tegasnya.

Sugeng mengimbau Satlinmas sebagai pelindung masyarakat untuk tetap tegas menjalankan tugas. Selain itu, juga selalu berinisiatif mengerjakan yang baik. Serta, tidak mudah diperintah yang tidak sesuai tupoksinya.

Sugeng berharap, Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar. ”Kalau ada pelanggaran apapun, segera laporkan,” tandasnya (dhevit/irs/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaKarismatikMadiun