MADIUN – Dalam rangka menjalin sinergitas antara Pemerintah Kota Madiun dan masyarakat serta insan pers dalam upaya mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera. Pada Selasa (29/1) Pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar acara forum koordinasi kehumasan dan jumpa pers serta sosialisasi tentang cukai.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan giat ini sebagai bukti bahwa masyarakat Kota Madiun guyub rukun, satu dengan lainnya. “Keberhasilan Kota Madiun saya percaya, karena kebersamaan yang terjalin. Mulai dari penghargaan Adipura, dan kota sehat. Karena kita telah membuat suatu perencanaan yang baik,” terangnya.

Sampai dengan awal tahun 2019, lanjutnya, perkembangan Kota Madiun dapat dilihat dan dirasakan bersama. Adanya berbagai capaian pembangunan yang menggembirakan. “ Namun tidak menutup mata, masih ada beberapa kekurangan yang masih membutuhkan perhatian kita bersama di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pelaksanaan pembangunan dan hasil yang telah dicapai, menurut Sugeng merupakan hasil kerjasama dari semua pihak termasuk dukungan dari para stakeholders. Selain itu, tidak sedikit pula dukungan kontribusi serta langkah nyata yang ditunjukkan oleh berbagai komponen masyarakat di Kota Madiun termasuk LPMK, PKK, RT dan RW.

Dalam kesempatan tersebut, Sugeng mengatakan bahwa pembangunan yang telah dicapai dan dilaksanakan selama ini tidak akan memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat apabila dari masyarakat sendiri tidak ikut berperan aktif dalam menjaga dan memeliharanya.

Acara yang dihadiri oleh ketua tim penggerak PKK, Kepala OPD beserta jajarannya, direktur BUMD, camat, lurah, ketua LPMK, dan tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan di lingkungkan pemerintah Kota Madiun tersebut. Dilaksanakan di Taman Hijau Demangan, Taman Kota Madiun.

Kepala Dinas Kominfo Subakri mengatakan dalam sambutannya, pemilihan taman hijau demangan sebagai tempat berlangsungnya acara bertujuan untuk memberikan harapan baru di tahun yang baru. “Sekaligus juga untuk memperkenalkan taman-taman ruang terbuka hijau yang ada di Kota Madiun, kepada masyarakat yang belum mengenalnya,” tandasnya.
(kus/diskominfo)

#100TahunMadiun
#IndonesiaBicaraBijak
#KotaMadiunKarismatik