MADIUN – Upaya membangun wilayah kota tak hanya bisa dilakukan oleh Pemkot saja. Tetapi, juga melalui kontribusi oleh perusahaan yang ada di dalam wilayah kerja pemerintah daerah tersebut. Asalkan, upaya tersebut dilakukan dengan sinergi yang baik antara keduanya.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh pejabat Pabrik Gula Rejo Agung Baru. Senin (7/1), General Manajer perusahaan tersebut Tono Suharyanto bersama timnya mendatangi Balaikota Madiun untuk bertemu dengan Walikota Sugeng Rismiyanto dan Sekda Madiun Rusdiyanto.

Pada kesempatan itu, Tono mengungkapkan bahwa kedatangannya merupakan silaturahmi kepada Pemkot Madiun. ‘’Karena kami sebagai pejabat baru di PG Rejo Agung Baru per 15 Desember kemarin,’’ tuturnya.

Selain itu, kedatangannya kali ini juga membahas sinergi yang bisa dilakukan bersama Pemkot Madiun. Khususnya, kontribusi yang bisa mereka lakukan untuk pembangunan wilayah kota. Harapannya, keberadaan mereka dapat menjadikan manfaat bagi masyarakat.

Salah satu pembahasan yang dilakukan adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dikembangkan dalam waktu dekat. Namun, untuk melakukannya mereka perlu berkoordinasi dengan Pemkot. ‘’Sehingga program ini satu jalur dengan Pemkot untuk membangun kota,’’ terangnya.

Sementara itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menuturkan bahwa kerjasama yang dibangun Pemkot dan PG Rejo Agung Baru selama ini telah terjalin dengan baik. Harapannya, hal itu dapat berlanjut lebih baik lagi.

Meski demikian, Sugeng menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu ditegaskan kembali. Hal ini dibutuhkan agar kesepakatan yang terjalin antara Pemkot dan PG Rejo Agung Baru dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan ter-database. ‘’Agar lebih tepat sasaran,’’ ucapnya.

Beberapa program yang telah dilaksanakan PG Rejo Agung Baru selama ini kepada Kota Madiun di antaranya penyediaan rumah layak huni dan jambanisasi. ‘’Apakah program ini sesuai kemanfaatannya untuk masyarakat itu perlu disinergikan lagi untuk mempercepat proses pembangunan,’’ tegasnya. (Lucky/irs/rama/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik