MADIUN – Dalam rangka menjalin keakraban antara tiga pilar dan menggali bibit unggul, Polres Madiun Kota menyelenggarakan event kejuaraan menembak Kapolres Madiun Kota Cup 2018. Pembukaan acara berlangsung di lapangan tembak Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Jalan Yos Sudarso Madiun, Sabtu (29/12).

Dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto berkesempatan hadir dan melihat langsung jalannya kejuaraan. Diapun mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. “Ini sekaligus mempopulerkan olahraga menembak di Kota Madiun,” ujarnya.

Menurut Rusdiyanto, olahraga menembak memiliki manfaat yang baik. Yakni, meningkatkan fokus dan konsentrasi. Selain itu, juga membutuhkan kesiapan mental agar dapat menembak dengan mantap.

Rusdiyanto mengungkapkan, menembak rupanya bukan hal yang mudah. Namun, bukan berarti tak dapat dipelajari. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat terhadap cabang olahraga tersebut.

“Selain itu, yang terpenting adalah dapat menjaring bakat-bakat anak muda di Kota Madiun yang nantinya bisa dididik untuk menjadi atlet yang membanggakan. Baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional,” paparnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu. Karena itu, kegiatan sengaja dibuka untuk umum. Bahkan, total pesertanya mencapai lebih dari 700 orang dari dalam maupun luar Kota Madiun.

Sementara itu, Ketua Pengkot Perbakin Madiun Letkol (Tek) Sunu Eko Prasetyo menjelaskan bahwa sekolah menembak telah dimulai sejak 3 bulan lalu. Lokasinya berada di Timbul Jaya Plaza. Dia berharap, kegiatan tersebut semakin memperkuat upaya Perbakin untuk menghasilkan atlet menembak yang handal dari Kota Madiun. (WS Hendro/irs/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik