MADIUN- CGV Cinemas resmi dibuka, Kamis (27/12). Salah satu tenant terbesar yang ada di Plaza Lawu Kota Madiun tersebut, digadang-gadang menjadi alternatif hiburan baru bagi masyarakat Kota Karismatik dan sekitarnya.

Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan, hadirnya CGV bagaikan oase bagi masyarakat Kota Madiun. “CGV seperti paket komplit. Nuansa yang disuguhkan benar-benar baru. Dari mulai sound, layar yang jelas, dan tempat duduk yang nyaman,” terangnya.

Kehadiran CGV, lanjutnya, dapat memberikan efisiensi masyarakat Kota Madiun untuk mendapatkan kenyamanan dalam menikmati karya sineas perfilman, baik dari dalam maupun luar negeri. “Biasanya masyarakat Madiun ke luar kota untuk lihat film dengan kualitas bagus. Dengan adanya CGV ini bisa memudahkan masyarakat untuk menambah hiburan,” ujarnya.

Sugeng menegaskan, bagi Pemkot Madiun yang penting adalah menjadikan Plaza Lawu Madiun terisi penuh semua tenant. Dia menilai, hal tersebut akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Madiun. Kontribusi dari investor yang besar, akan memacu pembangunan Kota Madiun dan menghidupkan perekonomian daerah.

Head Of Site Development CGV Cinemas Bunyan Sofyan mengatakan, keberadaan CGV Cinemas di Kota Madiun merupakan mandat yang didapat dari Presiden Jokowi. “Saat itu presiden mendatangi kantor pusat kami, lalu beliau berpesan agar penyebaran bioskop modern di kota-kota seluruh Indonesia merata,” ucapnya.

Maka dari itu, kata dia, Kota Madiun dipilih. Selain itu, dia mengatakan bahwa potensi market Kota Karismatik cukup besar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah penduduk, pendapatan masyarakat, dan juga lifestyle. “Menurut kita berdasarkan lifestyle, masyarakat Madiun bisa menerima masuknya jaringan bioskop modern ini,” katanya.

Pihaknya berharap hadirnya CGV Cinemas dapat memberikan suasana baru dalam menonton film. “Dengan kapasitas 120 sampai 200 tempat duduk per studio. Menggunakan layar wall to wall yang artinya penuh. Saya berharap CGV dapat menjadi destinasi hiburan baru bagi masyarakat, khusunya Kota Madiun,” tandasnya.
(ws hendro/kus/yola/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik