MADIUN – Rangkaian peringatan Hari Ibu di Kota Madiun berlanjut, Jumat (21/12). Jalan santai digelar sebagai puncak peringatan hari ibu ke-90 tersebut. Jalan santai kian meriah dengan keikutsertaan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Sri Ismah Sugeng Rismiyanto beserta anggota beberapa organisasi wanita.

Antusias peserta terlihat sedari pagi. Apalagi, berbagai hadiah menarik tersedia. Mulai sepeda motor, lemari es, mesin cuci, tv, sepeda dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Mengusung tema meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa, jalan santai diharapkan memupuk semangat perjuangan yang terkandung didalamnya. Tentu dilandasi semangat Persatuan dan Kesatuan.

Peringatan hari ibu diharap juga dapat mengingatkan kesadaran untuk memberikan perhatian lebih pada kaum hawa. Selain itu, pengakuan akan pentingnya peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan terutama ditengah keluarga.

Pemenuhan hak perempuan dapat memberikan keyakinan bahwa perempuan dapat mengembangkan segala potensi yang dimiliki. Harapannya, segala peran aktif perempuan dapat turut mensukseskan pembangunan.

Perempuan tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan dulu. Perempuan hadir dalam sendi sendi perjuangan sebagai penggerak perubahan. Selain itu, dari rahim ibu lahirlah generasi-generasi penerus bangsa. Tak heran, peringatan hari ibu digelar untuk mengingatkan kembali besarnya peran ibu dalam kehidupan berbangsa dan bernegera. (lucky/tia/diskominfo)

#100ThMadiun
#IndonesiaBicaraBaik
#KotaMadiunKarismatik