MADIUN – Walikota Madiun bersama Forkopimda dan jajaran OPD kembali melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker), Selasa (4/12). Setelah menyapa warga di Kelurahan Manisrejo, tujuan berikutnya adalah Kelurahan Kanigoro.

Bertempat di aula pertemuan Kelurahan Kanigoro, kegiatan kunker ini bertujuan untuk meninjau progres pembangunan, baik fisik maupun non-fisik di wilayah itu. Juga, menjalin komunikasi yang lebih dekat antara pemkot dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Terutama, berkaitan dengan pembangunan.

Sugeng menjelaskan, tidak semua usulan pembangunan yang diajukan dapat diterima. Baik karena aturan atau sebab lainnya. ‘’Ini tugas lurah untuk menyampaikan ke warganya. Kenapa usulan ini tidak bisa diterima,’’ tuturnya.

Dengan keterbukaan informasi, harapannya masyarakat dapat mengetahui penyebab suatu usulan tak dapat diterima. Selain itu, juga lebih memahami kinerja pemerintah. Serta, saling mencari jalan keluar dari suatu permasalahan.

Tak hanya itu, dalam kesempatan itu Sugeng juga mengimbau agar pejabat yang paling dekat dengan masyarakat terus menjaga komunikasi. Misalnya, dengan mengunjungi sekolah-sekolah atau lembaga lainnya di sekitar area pemerintahannya. ‘’Jadi bisa lebih paham dengan permasalahan yang ada di wilayahnya,’’ imbuh Sugeng. (Dhevit/irs/rama/ayu/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik