MADIUN – Memasuki akhir November 2018, Walikota Sugeng Rismiyanto beserta Forpimda dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) sambangi Kelurahan Nambangan Kidul, pada Rabu (28/11).

Masih sama dengan tema-tema sebelumnya. Walikota Sugeng Rismiyanto tak lelah memberikan himbauan kepada warganya untuk turut serta berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Mulai dari ketua RT, RW, wakil rakyat, sampai kepala daerah adalah pilihan rakyat. Jadi kedaulatan di tangan rakyat,” tegas Sugeng.

Maka dari itu, kata dia, rakyat harus berperan aktif dalam pembangunan di daerahnya. Dimulai dengan aktif mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

“Melalui musrenbang mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga kota. Disana pembahasan rancangan pembangunan berdasarkan kepentingan rakyat dibahas,” jelasnya.

Sugeng menekankan, jika memiliki usulan-usulan terkait pembangunan. Masyarakat harus mengusulkannya sesuai prosedur yang berlaku atau melalui musrenbang, seperti yang disampaikan di atas.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Nambangan Kidul Sumarno, S.Sos menyampaikan beberapa pembangunan di wilayah yang di pimpinnya. Mulai dari pembangunan jalan, pavingisasi, dan saluran irigasi.

“Selain itu saya berterima kasih atas perhatian Pemkot Madiun kepada warga Nambangan Kidul. Pembangunan berjalan lancar,” ujarnya.

Usulan yang belum terlaksana, lanjutnya, akan diusulkan kembali pada tahun mendatang. 
(dhevit/kus/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik