MADIUN – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Madiun berlanjut. Hari ini, abdi negara di kota pecel melaksanakan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP). Tujuannya jelas, menghormati dan menghargai jasa para pahlawan.

‘’Segala yang dapat dinikmati sekarang ini merupakan jasa besar para pahlawan. Sudah sepantasnya kita semua menghargai jasa-jasa mereka,’’ kata Sekda Kota Madiun Rusdiyanto saat ziarah makam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-47 Korpri di TMP, Rabu (28/11).

Kegiatan sengaja dilakukan sehari sebelum puncak peringatan HUT Korpri. Kendati begitu, peringatan tetap berjalan khidmat. Ziarah tidak sekedar tabur bunga. Abdi negara ini juga melaksanakan doa bersama. Korpri Kota Madiun langsung menyebar dengan bunga di tangan. Satu persatu makam didatangi. Bunga ditabur ditiap makam.

‘’Peringatan jangan hanya seremonial. Tetapi maksud dan makna di dalamnya harus benar-benar dilaksanakan,’’ ujarnya.

Sekda berharap peringatan sebagai momentum pelecut semangat bertugas. Semangat berkarya demi pelayanan kepada masyarakat. Caranya dengan konsolidasi, optimalisasi, dan peningkatan dedikasi. Semangat bertugas bukan hanya menyelesaikan tanggung jawab. Namun, juga semangat mengabdi kepada masyarakat. Tujuannya sama, agar pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.

‘’Para pahlawan sudah berjuang sekuat jiwa dan raga untuk memerdekakan bangsa ini. Sebagai generasi penerus harus meneladani semangat para pahlawan ini. Setidaknya, semangat yang sama saat melayani masyarakat,’’ tegasnya.

Rangkaian peringatan hari lahirnya Korpri di Kota Madiun sudah sejak beberapa hari lalu. Berbagai kegiatan mengemuka. Mulai pertandingan bola voli antar pegawai, lomba pengucapan Sapta Prasetya Korpri, ziarah makam, upacara Korpri, dan jalan sehat. (ws hendro/agi/madiuntoday)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik