MADIUN – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Polres Kota Madiun, pada Kamis (22/11) malam. Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang dikemas dalam bentuk Tabligh Akbar tersebut menghadirkan Kyai Achmad Khanafi asal Kebumen.

Mengusung tema, dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW. Kita wujudkan polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Rusdiyanto, Bupati Madiun Ahmad Dawami, Forkopimda Kota dan Kabuoaten serta para jajaran Polri dan TNI.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K M.H, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan ini sebagai bentuk untuk meneladani perjalanan dan sejarah Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai umatnya, beliau telah memberikan tauladan yang baik untuk kita semua,” jelasnya.

Sesuai dengan tema, lanjutnya diharapkan Polri dapat menjalankan tugas secara inovatif dalam rangka mengamankan pemilu di tahun depan.

Dalam acara tersebut, Kyai Achmad Khanafi menceritakan sejarah Nabi Muhammad SAW, mulai dari kelahiran, perjuangan hingga di akhir hayatnya. Dengan harapan dapat dijadikan suri tauladan bagi umatnya.

Uniknya Kyai asal Kebumen tersebut, memberikan ceramah dengan menggunakan alat peraga. Yaitu wayang kulit. Sebagai media untuk menghidupkan ceramah yang disampaikannya.

Dirinya berharap warga masyarakat Kota Madiun khususnya, dapat selalu menjadikan peringatan Maulid Nabi ini sebagai pengingat, untuk tetap menjadi pribadi yang beriman.

(lucky/kus/rama/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik