MADIUN – Suasana haru menyelimuti Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Rumah Sakit Tk IV Madiun. Pasalnya, pada Kamis (22/11) diadakan acara pisah sambut Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tk. IV Madiun.

Pisah sambut tersebut diberikan, dari Mayor CKM dr. Hengki Irawan, Sp.An, yang telah menahkodai rumah sakit, yang dikenal dengan sebutan DKT selama satu tahun. Kepada Mayor CKM dr. Kartika Sudrajat Budi S, Sp. THT-KL.

Dalam sambutannya, Sekda Rusdiyanto mengapresiasi kinerja Karumkit terdahulu. “Kota Madiun memiliki 8 rumah sakit terbaik. Salah satunya DKT ini yang terus bersaing secara sehat dan selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kota Madiun,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Rusdiyanto sekaligus menyampaikan pesan dan harapan kepada Mayor CKM dr. Kartika Sudrajat Budi S, Sp. THT-KL yang akan meneruskan estafet kepemimpinan DKT.

“Kedepan saya berharap Karumkit Tk.IV yang baru dapat melakukan peningkatan dalam melayani masyarakat. Baik dari sumber daya manusia, sarana dan prasarana. Supaya jadi pilihan warga masyarakat Madiun,” jelasnya.

Kota Madiun, lanjutnya, telah mendaftarkan seluruh masyarakatnya yang belum memiliki BPJS. Sebagaimana instruksi Presiden. Dia berharap agar hal tersebut menjadi peluang bagi rumah sakit Tk.IV dalam bersaing dengan rumah sakit lain yang ada di Madiun.

Acara pisah sambut yang berlangsung di rumah sakit yang berada di jalan Pahlawan ini, dimanfaatkan oleh Karumkit lama untuk berpamitan kepada anggotanya.

“Terima kasih atas kerjasama, dukungan dan motivasi selama satu tahun ini” ucap Mayor CKM dr. Hengki Irawan, Sp.An di hadapan seluruh peserta yang mengikuti acara pisah sambut.

Tak ketinggalan, pada kesempatan yang sama. Dalam sambutannya Karumkit baru Mayor CKM dr. Kartika Sudrajat Budi S, berharap agar mendapatkan bimbingan dan arahan kepada kepala rumah sakit se Kota Madiun yang hadir di acara tersebut.
(lucky/kus/rama/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun