MADIUN – Tingkat keamanan suatu wilayah berbanding lurus dengan pembangunan. Semakin aman suatu daerah, maka proses pembangunan di tempat itu juga akan lebih cepat terlaksana. Karena itu, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan keamanan dan kondusifitas wilayah kota.

Menurut Sugeng, saat ini Kota Madiun masuk dalam kategori daerah yang aman. Hal ini dapat dibuktikan melalui banyaknya investor yang masuk di Kota Karismatik ini. Mulai dari bisnis kuliner, pertokoan modern, hotel berbintang, hingga pendidikan.

‘’Dengan proses pembangunan lancar, masyarakat juga diuntungkan dalam peningkatan ekonominya,’’ tutur Sugeng dalam sambutannya saat menghadiri Kunjungan Kerja di Kelurahan Taman Kota Madiun, Kamis (22/11).

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan, menjaga keamanan wilayah bukan tugas TNI/Polri atau Pemerintah saja. Tapi, juga menjadi tanggung jawab masyarakat sebagai penghuni di daerah tersebut.

Terkait Pemilihan Umum 2019, Sugeng berharap masyarakat tetap dapat menjaga kondusifitas. Apalagi, jumlah calon legislatif yang berebut kursi DPRD Kota Madiun tahun depan cukup banyak. Persaingan antarcalon jangan menjadikan perpecahan antarwarga.

Sementara itu, Lurah Taman Kota Madiun Anita Maharani menjelaskan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 di wilayahnya telah ditetapkan. Di Kelurahan Taman, ada 9.532 orang yang masuk dalam DPT. ‘’Jumlah TPS-nya ada 39 dan caleg ada 20 orang,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik