MADIUN – Baik dan berhasilnya pemerintahan suatu daerah, adalah cerminan dari masyarakat yang dapat mengawal para pemimpin daerahnya untuk menjalankan roda pemerintahan.

Itulah yang ditekankan Walikota Sugeng Rismiyanto. Dalam sambutannya, dia menegaskan bahwa kedaulatan sepenuhnya berada di tangan rakyat. “Mulai presiden, gubernur, walikota itu dipilih oleh rakyat. Kalau rakyatnya peduli, ya jangan golput,” tegasnya.

Hal tersebut, lanjutnya merupakan manifestasi dari demokrasi Pancasila sila ke 4 yang berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan.

“Pilihan itu boleh beda, yang penting jangan musuhan karena perbedaan pilihan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Sugeng juga memaparkan pentingnya pembangunan yang berjalan lancar dikarenakan situasi kelurahan yang kondusif. Karena wilayah yang aman akan mendukung pembangunan yang efektif.

“Aman, pembangunan lancar. Ekonomi makin meningkat ditandai dengan banyak investor yang menanamkan modal. Itu karena kepercayaan dari orang luar terhadap Kota Madiun,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Madiun Lor Lita Febriana Hapsari menjelaskan beberapa pembangunan yang telah dan sedang berjalan di wilayahnya. Antara lain pembangunan RTH, pavingisasi, pengaspalan dan normalisasi saluran pengairan.

“Bekerja sama dengan Dinas PU, pengerukan saluran besar di jalan Kartini berjalan lancar. Dan sekarang sedang berjalan di Kali Teratai 30%,” terangnya.

Lita berharap, kedepannya pembangunan wilayah yang dinahkodainya, akan berjalan lebih baik. Tentunya dengan dukungan warga masyarakat Madiun Lor dan juga dukungan penuh dari Pemerintah Kota. 
(lucky/kus/farid/diskominfo)

#100ThKotaMadiun
#KotaMadiunKarismatik