MADIUN – Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Madiun telah diumumkan, Kamis (25/10). Pengumuman dapat dilihat melalui portal resmi Pemkot Madiun di madiunkota.go.id.

Berdasarkan surat resmi yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto itu, pelaksanaan SKD bagi pelamar CPNS di Pemkot Madiun dilaksanakan selama 3 hari. Yakni, 26-28 Oktober 2018 di Wisma Haji Jalan Ringroad Barat Kota Madiun.

Untuk pelaksanaan tes pada 26 Oktober, terdapat 950 peserta yang mengikuti SKD. Mereka dibagi menjadi 5 gelombang. Gelombang pertama melaksanakan ujian mulai pukul 08.00. Sedangkan, gelombang lima mulai pukul 17.00.

Sementara itu, untuk pelaksanaan tes 27 dan 28 Oktober masing-masing 1.139 peserta dan 963 peserta. Berbeda dari pelaksanaan tes hari pertama, SKD di hari kedua dan ketiga ini dibagi menjadi 6 gelombang. Sesi terakhir dimulai pukul 18.30. Masing-masing gelombang mendapatkan waktu 1,5 jam untuk mengerjakan SKD.

Anda juga bisa melihat melalui aplikasi Madiun Karismatik versi terbaru. Segera unduh melalui Play Store.

Para peserta wajib hadir minimal 60 menit sebelum pelaksanaan ujian. Dengan membawa KTP, Kartu Peserta Ujian, dan pensil. Peserta yang terlambat tidak boleh mengikuti ujian dan tidak boleh ikut tes di sesi berikutnya. Jika terjadi perubahan jadwal, maka akan disampaikan melalui portal resmi Pemkot Madiun.

Dengan disampaikannya pengumuman jadwal SKD ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun Haris Rahmanudin pun mengimbau para peserta untuk mempersiapkan diri. ‘’Jangan lupa belajar kisi-kisi tes yang sudah ada,’’ tuturnya.

Menurut Haris, Pemkot Madiun tak sekedar mencari CPNS yang berhasil mendapatkan nilai di atas ambang batas saja. Melainkan, mereka yang mendapatkan nilai terbaik. ‘’Karena formasi yang tersedia hanya 174, maka harus benar-benar selektif,’’ ungkapnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)

sumber : http://madiuntoday.id