MADIUN – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengunjungi Kota Madiun, Senin (15/10). Kunjungan kali pertama ke kota pecel tersebut dalam rangka peresmian asrama Ginaris dan musala Arrozy. Selain itu, Kapolda juga memberikan penghargaan bidang perlindungan anak dari PBB kepada Ipda Rochmat Tri Marwoto. Anggota Detasemen C Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim ini memang peduli terhadap anak-anak. Khususnya anak yatim dan anak terlantar. Sejak 2007, Rochmat tercatat sudah memiliki 64 anak asuh.

Kapolda beserta rombongan tak langsung menuju lokasi. Namun, mengunjungi Polres Madiun Kota terlebih dahulu. Rombongan datang sekitar pukul 09.30. Rombongan diterima sejumlah pejabat Polres dan Forkopimda termasuk Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. Rombongan lantas berbincang hangat di ruang utama Polres Madiun Kota.

‘’Kapolda ini merupakan pribadi yang tegas namun bersahaja dan memiliki kepedulian tinggi. Terbukti dengan kehadiran beliau menyapa langsung anggotanya di tingkat bawah,’’ kata Walikota Sugeng Rismiyanto.

Kapolda memang sengaja datang untuk melihat langsung aktivitas lain Ipda Rochmat di rumah. Yakni, menjadi bapak asuh bagi puluhan anak yatim dan terlantar. Mereka diasuh bagaikan anak sendiri di rumahnya, Jalan Raya Jati Nomor 1 Desa Klagen Serut, Jiwan, Kabupaten Madiun. Ini tidak hanya memancing perhatian korp Polisi. Namun, juga dunia internasional. Terbukti dengan diterimanya penghargaan dari PBB yang diantar langsung kapolda.

‘’Tugas polisi dalam menjaga keamanan itu tak mudah. Ini masih mampu dan mau mengurusi tugas mulia lain, mengurus anak yatim. Apresiasi bagi beliau,’’ ungkapnya.

Perbincangan sejumlah pejabat tersebut tampak gayeng. Berbagai topic obrolang mengemuka dengan diselingi canda tawa. Namun, kapolda dan rombongan tak lama mengunjungi Mapolres Madiun Kota. Rombongan langsung bertolak menuju lokasi beberapa menit kemudian. Namun, rombongan menyempatkan untuk berkunjung ke Ponpes Mujaddiyyah di Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun. (ws hendro/agi/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun