MADIUN – Kabupaten Madiun memiliki bupati baru. Ahmad Dawawi dan Hari Wuryanto resmi menjadi bupati dan wakil bupati Madiun periode 2018-2023. Serah terima jabatan dengan penjabat bupati dilaksanakan hari ini, Rabu (26/9/2018). Berbagai ucapan selamat datang. Termasuk dari Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto yang datang langsung dalam acara.

Acara di pendopo Kabupaten Madiun itu berjalan khidmat. Terdapat dua acara sekaligus. Selain serah terima, terdapat juga rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Madiun. Kegiatan rapat paripurna terasa berbeda. Sebab, bukan dilakukan di gedung wakil rakyat seperti biasa. Kali ini dilakukan di pendopo. Rapat dalam rangka penyampaian sambutan Bupati Madiun kali pertama itu juga berlangsung khidmat.

‘’Pilkada sudah berlalu, saatnya menapak lembaran baru. Mari bersama-sama membangun Kabupaten Madiun yang lebih maju, aman, sejahtera, religious, dan berbudaya,’’ kata Bupati Madiun Ahmad Dawawi.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing tersebut bertekad mewujudkan visi dan misi selama mengabdi lima tahun ke depan. Di antaranya, mewujudkan rasa aman di Kabupaten Madiun, menciptakan aparatur pemerintah yang professional, meningkatkan kesejahteraan dan keadilan serta mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia berbasis agama.

‘’Visi-misi ini akan kami jabarkan dalam RPJMD lima tahun ke depan. Mari saling bahu membahu membangun Kabupaten Madiun,’’ ajaknya.

Walikota Madiun Sugeng Rismyanto menyebut Kabupaten Madiun dan Kota Madiun bukan hanya sebagai daerah tetangga. Namun, juga saudara serta satu budaya dan rasa. Sudah seharusnya saling memberikan dukungan. Tentu dalam hal positif. Walikota optimis sinergitas yang terjalin baik selama ini bakal terus terbangun. Kota Madiun, kata dia, siap memberikan sumbangsih demi kemajuan bersama.

‘’Prinsipnya kami siap bersinergi. Selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Madiun yang baru. Selamat bertugas mengabdi kepada negara dan masyarakat,’’ ujar walikota. (ws hendro/agi/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun