MADIUN – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Anyelir Kelurahan Kejuron terpilih untuk mewakili Kota Madiun dalam Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) di tingkat Provinsi Jawa Timur. Persiapan terus dimatangkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Madiun untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 
 
Seleksi administrasi LCCK berlangsung 24 April mendatang. ‘’Secara rutin Diskominfo menggandeng relawan TIK untuk membina dan mendampingi di semua tahapan LCCK Jatim,’’ ujar Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri saat membuka kegiatan rutin Pembinaan KIM dan Pertura, Selasa (17/4).
 
Pemkot melalui Diskominfo juga akan memfasilitasi KIM se-Kota Madiun untuk optimalisasi pengelolaan web. Domain kimkelurahan.madiunkota.go.id disediakan untuk wadah blog KIM se-Kota Madiun. “Web KIM yang sudah berjalan dapat diimigrasikan ke domain kimkelurahan.madiunkota.go.id,”terangnya.
 
Pelaksanaan seleksi administrasi LCCK Jatim terbagi dalam empat grup bersama 38 kota/kabupaten se-Jatim. Dalam hal itu, Kota Madiun masuk dalam grup B seleksi administrasi kompetisi itu.
 
Untuk mematangkan persiapan, Diskominfo bekerjasama dengan beberapa pihak. Karenanya, Kota Madiun semakin optimis mendapatkan hasil yang terbaik dalam perlombaan tersebut. “Kontribusi dan upaya telah ditunjukkan oleh KIM se-Kota Madiun,” tuturnya. 
 
Tahun lalu, Madiun berhasil meraih juara II melalui KIM Citra Taruna Kenanga Kota Madiun. Prestasi itu semakin memupuk semangat Kota Madiun untuk kembali menyabet gelar juara tahun ini.
 
Beberapa persyaratan harus dipenuhi agar dapat lolos dalam tahapan administrasi. Antara lain, KIM mengunggah minimal tiga tulisan di web KIM Jatim. Artikel yang dimuat itu harus mencakup seluruh Kota Madiun. Tidak sedekar satu kelurahan saja.
 
Hingga saat ini, KIM Anyelir telah memiliki dua artikel yang sudah dimuat dalam web KIM Jatim. ‘’Juga sudah melengkapi persyaratan lainnya, ungkap Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Iroh Surinah. Dalam kesempatan itu, Iroh juga memberikan penjelasan petunjuk teknis seleksi administrasi tingkat Jatim.
 
Dalam Pembinaan KIM yang dilaksanakan rutin setiap bulannya, peserta selalu disuguhkan penampilan fragmen Pertura. Pertura yang ditampilkan merupakan kolaborasi antara pegiat seni bersama KIM Anyelir Kelurahan Kejuron. (adit,luki /diskominfo)
 
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun