MADIUN – Kerja sama apik Pemkot Madiun dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Nasional (KPPN) setempat berbuah manis. KPPN Madiun berhasil masuk lima besar KPPN terbaik setanah air. Capaian itu menarik tim juri penilaian kantor pajak pelayan terbaik dari Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan untuk datang meninjau langsung, Kamis (29/3/2018).

Walikota Madiun melalui Pj Sekda Rusdiyanto mengapresiasi kinerja apik KPPN Madiun tersebut. Bukan hanya karena capaian lima terbaik. Namun, juga lantaran totalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemerintah daerah tentunya.

‘’KPPN cukup kooperatif dan aktif dengan mendatangi, mengundang, dan berkoordinasi. Ini penting demi pelayanan yang optimal,’’ kata Pj Sekda saat peninjauan tim juri di aula Piet Harjono KPPN Madiun.

KKPN Madiun tidak hanya masuk kategori lima besar. Namun, KKPN juga berhasil mendulang nilai terbaik kedua dari 182 KPPN di tanah air. Empat lainnya diraih KPPN Gorontalo, Tanjung Pandang, Klaten dan KPPN Jakarta VI. Lima KPPN ini dinilai langsung dalam pelayanan dan inovasi yang kemudian dipilih tiga terbaik.

Beberapa inovasi KPPN Madiun terbukti untuk memudahkan mitra kerja. Ini tak lebih untuk bersama-sama mengawal APBN dalam membangun Indonesia. Khususnya, wilayah satuan kerja KPPN Madiun.

‘’KPPN tidak bisa bekerja sendiri, pasti ada sinergi dan kerjasama dari mitra kerja terkait. Karena pelayanan tak terlepas dari masukan mitra kerja untuk kemudian diwujudkan,’’ tutur Kakanwil Direktoral Jendral Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Wiwin Istanti.

Kedatangan tim juri penilai kantor pelayanan terbaik di KPPN Madiun disambut dengan penampilan tari Beksan Parisuko. Tarian khas Kota Madiun yang menjadi salah satu ikon Kota Madiun ini cukup menghibur. Terutama tim Juri yang terdiri dari Indra Soeprapto, Syafriadi, Gunawan, dan Suharso dari Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan. (adit,luki,iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun