MADIUN – Struktur organisasi yang baik bakal memberikan iklim organisasi yang baik pula. Tak heran, butuh penyegaran jika struktur organisasi dirasa sudah kelewat lama. Struktur baru ini diyakini bakal berdampak positif.

Baik secara regenasi kepengurusan maupun program dan kegiatannya. Hal ini diungkapkan Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto usai menghadiri pelantikan pengurus baru Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Madiun masa bhakti 2018-2023, Sabtu (24/3/2018).

‘’Kepengurusan yang baru ini diharap dapat menjalankan tugasnya secara maksimal. Mampu berakrobatik dalam menyusun program-program dan database. Mulai perencanaan hingga bagaimana penganggarannya dan harus berorientasi pada output yang maksimal,’’ Kata Walikota.

Sesungguhnya, kata dia, kesehatan merupakan hakikat dari olahraga. Namun, regenerasi atlit juga tak kalah penting. Tujuannya, mencetak atlit-atlit berprestasi. Atlit yang dapat mengahrumkan nama organisasi, daerah, hingga negara. Sehingga, lanjutnya, pembinaan untuk mencari bibit-bibit baru maupun terhadap atlit senior menjadi hal penting. Utamanya, bagi pengurus Pelti Kota Madiun yang baru dilantik ini.

‘’Pemerintah Kota Madiun pastinya akan mengapresiasi dan mendukung kegiatan cabor (cabang olahraga) manapun. Tidak hanya Pelti. Namun, semua cabor di bawah Koni. Mendukung dan mendorong demi mengharumkan nama Kota Madiun ini,’’ katanya.

Senada dengan Walikota, Sekretaris Pengda Pelti Provinsi Jawa Timur Didik Utomo mengatakan sukses organisasi berbuntut sukses prestasi. Tak heran, penting menciptakan organisasi yang baik, komunikatif, akuntabel, serta kordinatif terlebih dahulu. Prestasi dipastikan bakal mengekor kemudian.

‘’Pengda Pelti Jawa Timur pastinya juga akan mendukung. Seperti 2018 ini, kami memiliki calender of event (kalender kegiatan) yang salah satu kegiatannya adalah Persami dan workshop. Kegiatan ini untuk memberdayakan daerah dalam melakukan kegiatan,’’ ungkapnya.

Untuk mendukung Pelti Kota Madiun yang baru terbentuk ini, Pengda Jatim akan memberikan bantuan. Salah satunya, saat workshop yang akan diselenggarakan di Jember dan persami serta kegiatan-kegiatan lain.

‘’Saya minta Pelti Kota Madiun terus berpacu diri untuk mencari bibit dan mendulang prestasi-prestasi baru. Segera lakukan rapat kerja cabang yang dihadiri club-club tenis yang ada, orang tua atlet, serta pemerhati tenis untuk membuat program jangka pendek dan jangka panjang,’’ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Pelti Kota Madiun yang Baru dr Muhammad Rizal Ahyar menyampaikan bakal tancap gas. Terutama pembenahan organisasinya terlebih dahulu. Mulai dari perencanaan anggaran, maupun pembibitan.

‘’Kami juga akan memulai pembinaan kepada atlit yunior tapi tidak mengesampingkan atlit senior untuk terus berprestasi,’’ tandasnya. (lelly,luki,iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun