MADIUN – Kerja sama apik kembali diperlihatkan Pemkot Madiun dengan DPRD setempat. Kali ini dalam pembahasan raperda rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Kedua lembaga pemerintahan itu saling dukung dalam menyusun produk hukum tersebut.

‘’Antara eksekutif (Pemkot Madiun) dan legislatif (DPRD) mempunyai misi yang sama. Saya yakin eksekutif dan legislatif saling mendukung,’’ kata Wakil Walikota Armaya saat ditemui setelah Rapat Dengar Pendapat di DPRD Kota Madiun, Kamis (15/3).

Dalam rapat dengar pendapat itu, Pemkot bersama DPRD membahas Pencegahan dan Peningkatan Terhadap Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh, yang kedua Raperda tentang Pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa.

Wawali berharap masyarakat yang membutuhkan tertampung. Terutama mereka yang berada di kawasan kumuh. Masyarakat diharap dapat direlokasi di Rusunawa Pemkot Madiun. ‘’Harapan untuk rusunawa diberikan kepada penduduk Kota Madiun yang membutuhkan,’’ ungkapnya.

Beliau menambahkan, pemkot juga menyiapkan program rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi masyarakat dengan tempat tinggal tak layak huni. Pun, program sudah berjalan.

‘’Prinsipnya pemerintah pastinya terus mengupayakan yang terbaik bagi masyarakatnya, ‘’ tutupnya. (nurdiono,adit /diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun