MADIUN – Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman melaksanakan anjangsana ke wilayah Korem 81/DSJ pada Selasa (21/11/2017). Panglima diterima Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan Bupati Madiun Muhtarom di Pendopo Muda Graha Madiun.

Usai beramah-tamah, Panglima Kodam Mayjen Arif Rahman mengatakan, kondisi kedua wilayah, Kota dan Kabupaten Madiun, sangat kondusif. Terutama menjelang pilkada serentak di mana Kota Madiun dan Kabupaten Madiun sama-sama melaksanakan pilkada sebagai bagaian dari pilkada serentak 2018 mendatang. Menurutnya, soliditas hubungan antara wali kota, bupati, para kapolres dan dandim serta para tokoh masyarakat sangat baik.

“Kondisinya sangat kondusif dan saya yakin di sini akan terlaksana dengan baik dan lancar,” ucap Pangdam.

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto mengatakan, anjangsana yang dilaksanakan Pangdam sangat tepat dilakukan saat ini. Hal tersebut merupakan langkah di mana tiga pilar keamanan di masyarakat bisa hadir di tengah masyarakat. TNI, Polri dan Pemda yang solid di tingkatan apapun harus menjadi teladan dalam melaksanakan situasi kondusif.

“Upaya menciptakan kondisi yang kondusif ini harus dijaga, apalagi kita akan melaksanakan kegiatan politik yaitu Pilkada Wali Kota dan wakilnya dan Pilgub dan wakilnya. Tokoh masyarakat sebagai elemen berikutnya juga penting untuk menciptakan kondisi tersebut. Saya juga mengajak, semua lapisan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kondisi di tahun politik di 2018-2019 mendatang,” ujar Wali Kota.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman yang hadir bersama Ketua Persit Daerah V Brawijaya Mia Kusmiati Arif Rahman sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota dan Kabupaten Madiun terkait ketahanan pangan. (dey/diskominfo)