Madiun – Sebagai upaya untuk menciptakan masyarakat Kota Madiun sehat, KONI Kota Madiun yang memiliki induk organisasi olahraga fungsional salah satunya yaitu PERWOSI (Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia) menyelenggarakan Sosialisasi Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI). Tidak hanya sosilisasi, namun juga langsung mengajak untuk langsung mempraktekkan dengan senam yang dipandu oleh pengurus PERWOSI.

Wakil Walikota Madiun, Armaya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini perlu untuk diagendakan. “Kiranya Senam Bugar Anak Indonesia ini perlu terus digelorakan,” sarannya.

Untuk diketahui, SBAI adalah senam yang dikhususkan anak-anak, dengan gerakan yang merangkaikan kompisisi musik dan gerakan senam yang kreatif dan atraktif. Lebih lanjut Armaya berharap untuk senam SBAI mampu diminati oleh anak-anak terutama pelajar SD dan SMP.

“Melalui olah raga apabila sudah menjadi suatu budaya di masyarakat akan tercipta generasi yang berprestasi dan menjadi andalan untuk Kota Madiun. Melalui olah raga terus kita gelorakan dan budayakan sehingga terwujud generasi yang sehat jasmani sehingga dapat mengharumkan nama Kota Madiun untuk kedepannya,” tutup Armaya.

Sosialisasi SSBI dengan mengikutkan 100 peserta ini diselenggarakan pada Senin, (20/11/2017) di GOR Kompleks Stadion Wilis Kota Madiun. Sementara itu Ketua KONI Kota Madiun Joko Susilo saat ditemui secara terpisah mengatakan sosialisasi SBAI merupakan salah satu tujuan dari KONI Kota Madiun ini dimaksudkan agar anak-anak selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan melakukan senam ini setiap pagi, dan mendorong masyarakat Kota Madiun untuk membudayakan olah raga.

“Anak-anak ini adalah generasi penerus yang berpotensi perlu diberikan dorongan untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan olah raga dan diberikan pelatihan agar tubuhnya tetap bugar sehingga nantinya menjadi generasi penerus yang sehat,” terang Ketua KONI yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN 05 Madiun Lor atau lebih dikenal dengan SD Indrakila ini.