Madiun – Rotasi Pimpinan OPD dalam pemerintahan secara tidak langsung juga berdampak pada pimpinan dari lembaga wanita (dharma wanita) OPD tersebut. Menindaklanjutinya, hari ini, Rabu (23/8) digelar Pelantikan dan Serah Terima Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Madiun di Panti PKK Kota Madiun, Jl. Pahlawan 77 Madiun.

Adapun Ketua Dharma Wanita Persatuan yang mengalami pergantian yakni dari RSUD Kota Madiun, sebelumnya dijabat oleh Tatik Sri Marhaendra Datta dan digantikan oleh Lien Budi Wibowo Santoso, sedangkan untuk Kecamatan Manguharjo, dari Hani’ah Teguh Sudariyanto dan sekarang diketuai oleh Kartika Romadhon, serta untuk Kecamatan Taman sebelumnya diketuai oleh Sri Murniati Tonny Wa, diganti oleh Tatik Imam Nurmuhhadi.

Sedangkan untuk Ketua Dharma Wanita Persatuan OPD baru diantaranya Ketua DWP Satuan Polisi Pramong Praja (Satpol PP), Ivana Sunardi Nurcahono, Ketua DWP LP Permasyarakatan Kelas I, Dian Wahid Husen, Ketua DWP Dinas PU dan Tata Ruang, Titik Istiningtyas Suwarno, Ketua DWP Dinas Kominfo Kota Madiun, Hartini Subakri, Ketua DWP Dinas Perumahan dan Pemukiman Kawasan Kota Madiun, Erna Purwitasari Soeko, serta Ketua DWP Dinas Penanaman Modan PTSP Kota Madiun, Darmaning Samhan. Yuni Maidi, Ketua DWP Kota Madiun, yang pada kesempatan tersebut melantik ketua DWP OPD baru menyampaikan terima kasih kepada ketua DWP yang lama atas baktinya selama ini. Lanjutnya, Dia menerangkan bahwa sebagai ASN pindah/rolling adalah sesuatu yang wajar, tugas sebagai istrilah mendampinginya dengan baik melalui motivasi dukungan dan dorongan.

“Selamat buat yang sudah dilantik atas tugas barunya, Perlu diketahui DWP kita mandiri jadi diperlukan inovasi dan ide-ide cemerlang untuk kemajuan DWP kita,” Tuturnya.

Yuni Maidi yang juga istri Sekretaris Daerah Kota Madiun menyampaikan harapan bahwa pengurus baru segera mampu bekerja sama serta melanjutkan apa yang sudah ditindaklanjuti sebelumnya, serta membawa semangat untuk kepengurusan yang baru. Mengingatkan juga peran sebagai ibu DWP sebagai istri dari ASN selalu mendampingi dimanapun berada serta memberikan semangat, di belakang suami yang berhasil ada istri yang baik. (kmf)