Madiun – Rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Madiun ditutup dengan Musrenbang Kecamatan Kartoharjo, hari ini, Senin (6/2), di Gedung Pertemuan Kantor Kecamatan Kartoharjo.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dihadiri oleh 160 peserta terdiri dari anggota DPRD dapil Taman, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), delegasi kelurahan dan kecamatan Kartoharjo.

Dalam sambutannya, Sugeng Rismiyanto masih menekankan pentingnya pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan dalam perencanaan pembangunan Kota Madiun.

Lebih lanjut, Wawali menambahkan, Kota Madiun dalam mewujudkan masyarakat yang lebih maju dan sejahtera tidak memberikan bantuan langsung secara tunai, tetapi diwujudkan dalam bentuk seperti Raskinda, Beasiswa bagi siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi, dan berbagai upaya-upaya lainnya seperti pengembangan UMKM Kota Madiun.

Sugeng juga mengajak para Camat, Lurah, Rukun Warga, maupun Rukun Tetangga mengajak warganya untuk membeli produk-produk lokal penduduk kota madiun yang tersedia di UMKM yang tersebar di Kota Madiun.

“Dengan mencintai produk lokal, melalui mengkonsumsi atau mengenakan produk lokal. Diharapkan UMKM Kota Madiun dapat bersaing dan tumbuh pesat sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun semakin meningkat.” Tutur Sugeng di akhir Sambutannya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, yang pada kesempatan tersebut juga bertindak sebagai narasumber Musrenbang Kecamatan Kartoharjo. (adt/lk/nur/kmf)