Madiun – Langkah Pemerintah Kota Madiun untuk melibatkan lembaga – lembaga di Kota Madiun dalam perencanaan pembangunan Kota Madiun salah satunya dengan melibatkan koperasi yang ada di Kota Madiun.

Hari ini, Sabtu (4/2), Sekretaris Daerah Kota Madiun, Maidi, hadir dalam rapat kerja Dewan Koperasi Daerah Kota Madiun (Dekopinda) bertempat di Gedung Abdi Praja, Kecamatan Taman Madiun.

Dalam sambutannya, Maidi mengatakan keaktifan dari Koperasi berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu daerah tersebut.

“Apabila ada 100 koperasi yang aktif di Kota Madiun, maka pertumbuhan ekonomi akan lebih meningkat lagi,” Kata Sekda.

Lebih lanjut Maidi juga mengijinkan apabila ada usulan mengenai anggaran untuk koperasi di P-APBD Kota Madiun.

“Bila ada inflansi, masyarakat tidak mampu yang pertama akan terkena dampaknya. Sehingga diharapkan Koperasi sebagai garda depan perekonomian dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu ini.” Tambah Maidi di akhir sambutannya.

Sementara itu, Ngedi Trisno Yushianto, Ketua Dekopinda, dalam laporannya menyampaikan rapat kerja Dekopinda ini merupakan rakerda paling aktif sehingga diharapkan bisa memberdayakan koperasi di Kota Madiun supaya lebih maju dan teralokasi dananya di APBD Kota Madiun.

Rakerda Dekopinda yang juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, dan Usaha Mikro Kota Madiun, dan diikuti 120 peserta KPRI . (Mmd/kmf)