Madiun – Sesuai dengan amanat dari pusat untuk menjaga keutuhan umat beragama dan NKRI, Pemerintah Kota Madiun melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menjamin warganya untuk melaksanakan kegiatan agamanya tanpa ada gangguan. FKUB mewadahi para praktisi tokoh – tokoh agama yang ada di Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kota Madiun melalui Badan Kesejahteraan Bangsa dan Politik mengukuhkan FKUB di Ruang 13 Balai Kota Pemerintah Kota Madiun, hari ini, Jumat (27/1). Sedangkan dasar hukum kepengurusan FKUB yaitu Keputusan Walikota Madiun Nomor : 450-401.203/287/2016 Tentang Pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Madiun Masa Bakti 2016-2021.

Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas jasa dan pengabdian pada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Madiun masa bhakti 2013-2016 yang telah sukses mengemban tugas dengan baik dan menjadikan masyarakat Kota Madiun yang majemuk tetap rukun sehingga terwujud persatuan, kesatuan dan keutuhannya NKRI.

“Kepengurusan massa bhakti 2016-2021 diharapkan lebih sukses dalam mengembangkan tugasnya, sebagaimana tercemin dalam pancasila sila 3 Persatuan Indonesia”, tambah Wawali dalam sambutan.

Turut hadir Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Sekretaris Kota Madiun, Anggota Dewan Penasehat dan Pengurus FKUB. (adt/mmd/nur/kmf)