MADIUN – Pembangunan Kota Madiun adalah pembangunan kita bersama. Karena itu, diperlukan sinergi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, hingga aparat penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto saat melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kelurahan Kejuron, Kamis (8/11). ‘’Kalau ada kendala, disampaikan saja. Masyarakat supaya tahu,’’ tuturnya.

Menurut Sugeng, keterbukaan informasi publik perlu dilakukan. Sehingga, tidak terjadi kesalahpahaman antara berbagai pihak. Juga, dapat dicari bersama solusi yang terbaik atas permasalahan tersebut.

Meski demikian, Sugeng mengimbau agar seluruh program pembangunan terus berjalan. Sehingga, Kota Madiun bisa terus maju dan berkembang. ‘’Banyak hal yang telah berjalan ini bukan karena walikotanya siapa atau dinasnya mana. Tapi, karena kerjasama kita bersama,’’ tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kejuron Yanu Budhilarto menjelaskan berbagai pembangunan yang telah dan sedang berjalan di wilayahnya. Antara lain, pembangunan dan normalisasi saluran untuk menghadapi musim penghujan. ‘’Kami juga mengajukan pembangunan di 2019 untuk beberapa titik di wilayah Kelurahan Kejuron,’’ terangnya.

Selain saluran, Yanu juga melaporkan beberapa kegiatan yang telah berjalan dengan baik di daerah kepemimpinannya. Antara lain, pelayanan masyarakat di Kelurahan Kejuron yang sesuai standar. Sehingga, dapat membantu warga mendapatkan kebutuhannya.

Tak hanya itu, pelayanan perizinan yang dibuka oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro di kantor kelurahan tersebut juga mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Tercatat selama dua hari, ada 79 perizinan yang telah dilayani.

‘’Sinergitas 3 pilar di wilayah kami juga berjalan dengan baik. Kami tidak membedakan ASN kelurahan, Babinkambtimas, dan Babinsa. Semua satu keluarga. Karena itu, selalu kami libatkan dalam setiap kegiatan. Tak hanya keamanan saja, tapi juga kegiatan lingkungan lainnya dan kesehatan,’’ paparnya. (WS Hendro/irs/iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun