MADIUN – Walikota Sugeng Rismiyanto gencar melakukan silaturahmi secara langsung dengan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari salah satu agenda rutin. Yaitu, Kunjungan Kerja (Kunker) di seluruh kelurahan yang ada di Kota Madiun.

Setelah pada awal November lalu mengunjungi tiga kelurahan. Yaitu Kelurahan Klegen, Kelurahan Kartoharjo dan Kelurahan Taman. Kini giliran warga Kelurahan Mojorejo yang mendapat kunjungan dari orang nomor satu di Kota Madiun itu.

Kamis (8/11), bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Sugeng tiba di kantor Kelurahan Mojorejo pukul 07.30. Tujuan diadakan kunker adalah untuk menyaring aspirasi masyarakat secara langsung dan juga sebagai bentuk kedekatan Pemkot dengan masyarakatnya.

Dalam sambutannya, Sugeng menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban pada skala kelurahan. “Tidak ada kecamatan yang kondusif kalau tidak ada kelurahan yang kondusif,” tuturnya. Menurut Sugeng, keamanan merupakan kunci bagi suatu daerah untuk dapat berkembang dan makin maju.

““Kalau keamanan kondusif, bisa menarik investor untuk membangun hotel atau pertokoan. Di sini roda ekonomi akan berjalan bagus,” jelasnya. Sejalan dengan hal di atas, pihaknya berharap partisipasi aktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan di tiap wilayah. Khususnya, masyarakat Kelurahan Mojorejo.

Senada dengan pernyataan di atas, Lurah Kelurahan Mojorejo Basuki mengatakan bahwa pembangunan fisik seperti aspal dan ruang terbuka hijau yang ada di wilayahnya sudah berjalan dengan maksimal. Pun dengan pembangunan lapangan Mojorejo, “Lapangan sekarang sudah padang (terang, red). Saya rasa pembangunannya terlaksana dengan maksimal,” imbuhnya.

Basuki pun menambahkan, pembangunan tidak akan berjalan dengan sempurna tanpa peran serta warga dari 64 RT dan 14 RW yang dikomandoinya. Selama ini, warga Kelurahan Mojorejo selalu antusias berpartisipasi untuk pembangunan wilayahnya. Sehingga, berbagai kegiatan dapat berjalan baik. (dhevit/kus/iko/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun