MADIUN – Usaha jaman now tak hanya kudu kreatif. Pemasarannya juga harus kekinian. Bagi generasi milenial mungkin sudah cukup familier pemasaran secara online. Nah, bagi yang ingin mengembangkan skill usaha di jaman now, acara yang satu ini pantang untuk dilewatkan. Pemkot Madiun bakal menggelar seminar terkait itu dalam waktu dekat ini.

Seminar bertajuk Bakulan Jaman Now tersebut bakal digelar Rabu, (7/11) nanti. Bakal banyak ilmu dan keseruan seminar yang dijadwalkan di Aston Hotel tersebut. Ada tiga narasumber jempolan yang bakal mengisi. Sebut saja, Gus Nana. Pria kelahiran Madiun ini merupakan owner sejumlah usaha online. Di antaranya, www.garudamediadigital.com, www.web-surabaya.com, dan owner www.gusnana.com. Selain itu, dia juga founder Gus Nana Networks dan founder Gus Nana Academy. Gus Nana juga tercatat bekerja di Google Partners dan Agency Periklanan Google.

‘’Ini kesempatan langka. Jangan sampai dilewatkan,’’ kata Wahyu, koordinator acara, Jumat (2/11).

Narasumber kedua tidak kalah hebatnya. Ada Dimas Nurcahyo yang sudah berkecimpung lama dibidang desain grafis. Pria kelahiran Temanggung, 27 Agustus 1986 ini sudah cukup malang melintang disejumlah perusahaan hingga pendiri sejumlah usaha. Dimas merupakan founder Whiteline Studio dan Macmuro Studio. Praktisi dibidang desain grafis ini dibutuhkan untuk pemasaran produk kekinian. Peserta diharap mendapat ilmu tentang mengemas iklan produk dengan grafis modern yang menarik.

‘’Bisnis online tidak hanya urusan produk. Tapi juga kemasan saat mempromosikannya. Ini penting agar produk menarik mata dan mengundang orang untuk melihat dan mencoba,’’ ungkapnya.

Ketiga ada nama Praseno Nugroho. Narasumber satu ini memiliki keahlian hipnoterapi. Berbekal ilmu psikologi, Praseno merupakan penggaet ulung. Dia dapat menciptakan segala sesuatu agar orang tertarik. Praseno telah memberikan training di berbagai perusahaan. Pelaku usaha tentu butuh menyusun kata-kata persuasif atau bujukan agar menarik perhatian orang. Ini juga perlu dalam usaha sekarang ini. Kata-kata promosi yang biasa tentu akan mudah dilewatkan. Sebaliknya, kata yang menarik dan mengena akan terus melekat dan diingat.

‘’Ketiga ilmu dari narasumber ini sama-sama penting dalam mengembangkan usaha diera sekarang ini. Saling melengkapi. Kami ingin mengemas itu dalam satu kegiatan. Makanya ini pantang dilewatkan,’’ ujarnya.

Seminar ini terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Namun, peserta terbatas. Masyarakat cukup mendaftar melalui via telepon atau whatsapp di 08135900923 dan 089660643133. Yuks buruan daftar sebelum kehabisan tempat. (agi/madiuntoday)

sumber:madiuntoday.id