MADIUN – Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Madiun mengalami perpindahan tugas dan wewenang. Dengan jabatan baru tersebut, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto berharap agar mereka yang diberi amanah baru ini dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

Para pejabat tersebut adalah Deddy Purnomo yang diangkat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Madiun. Jabatan sebelumnya yakni Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Madiun.

Jabatan Deddy di Dishub pun digantikan oleh Iman Su’aidi yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Angkutan Darat Dishub. Sementara itu, Kepala UPTD Terminal Tipe C dan Perparkiran Dishub Supatmono menduduki jabatan Kasi Angkutan Darat Dishub.

Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Madiun itu terlaksana di Ruang 13 Balaikota Madiun, Jumat (5/10). Pada kesempatan itu, Sugeng menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat terpilih.

‘’Kita paham mutasi adalah hal yang biasa. Ini semua harus ditangkap sebagai upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan dan aturan terkait pelaksanaan tugas kita,’’ tutur Sugeng dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan, para pejabat yang baru dilantik ini mendapatkan tugas dan kewajiban untuk menciptakan wilayah kerja yang berbasis kinerja. Tak hanya untuk kepentingan organisasinya masing-masing. Tetapi juga untuk kepentingan masyarakat di Kota Madiun.

Sugeng pun mengingatkan bahwa panglima di dalam pemerintahan adalah hukum dan aturan. Oleh karena itu, dia mengimbau kepada para pejabat pemkot untuk senantiasa menjaga harkat dan martabat sebagai ASN.

‘’Di dalam pelaksanaan tugas, pikiran, ucapan, hati, dan perbuatan harus kita pegang teguh. Dengan cara ini, semua yang kita hadapi, seberat apapun itu, niscaya akan bisa kita laksanakan dan kita pertanggungjawabkan,’’ tegasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun