MADIUN – Pembangunan manusia menjadi salah satu visi-misi Kota Madiun. Tak heran, pendidikan menjadi program prioritas. Baik pendidikan umum maupun pengetahuan tentang keagamaan. Salah satunya, melalui pengajian akbar. Tujuannya, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni lagi religius.

‘’Dengan pengajian akbar malam ini, diharap dapat menambah pengetahuan tentang keagamaan dan dapat meningkatkan silaturahmi dan koordinasi,’’ ungkap Pj Sekda Kota Madiun Rusdiyanto saat Pengajian Akbar Majelis Ta’lim Al Islah di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (8/8) malam.

Pengajian tahunan ini selalu dipenuhi masyarakat. Tak kurang dari enam ribu jamaah hadir. Baik dari dalam Kota Madiun maupun luar kota. Pengajian akbar bisa menjadi potensi wisata religi di Kota Madiun mengingat antusiasme masyarakat. Tentu dengan pengelolaan secara professional.

Pengajian akbar biasanya menjelang Ramadan. Namun, pelaksanaan kali ini terpaksa mundur lantaran adanya Pilkada serentak. Pj Sekda berharap mundurnya pelaksanaan tidak mengurangi kekhidmatan pengajian. Apalagi, peringatan menjelang HUT ke-73 RI. Pengajian juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan tersebut.

‘’Semoga Kota Madiun semakin aman, kondusif dan masyarakatnya semakin sejahtera,’’ harapnya.

Pj Sekda juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun. Pelaksanaan pengajian cukup sukses dengan kehadiran tak kurang enam ribu masyarakat dari berbagai organisasi Agama Islam di Kota Madiun dan sekitarnya. MUI juga telah banyak berkontribusi terkait keagamaan di kota pecel.

‘’Saya atas nama pribadi dan Pemkot Madiun mengucapkan terima kasih dan peghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pengajian ini,’’ ungkapnya.

Pj Sekda mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kerukunan. Terutama kerukunan lintas agama. Ini penting mengingat tahun politik. Sebab, hanya dengan kerukunan kondusifitas dapat terus terjaga.

‘’Harapannya, ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama dan ketaqwaan individu dan memupuk tali silaturahmi,’’ pungkasnya sembari menyebut dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat Kota Madiun. (luki/adit/rama/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun