MADIUN – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Madiun Kota berjalan khidmat, Rabu (11/7/2018). Upacara dipimpin langsung Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto selaku inspektur upacara.

Walikota Madiun membacakan sambutan Presiden Joko Widodo saat amanat. Presiden mengapresiasi kinerja Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban. Baik itu selama bulan Ramadan maupun Pilkada serentak di 171 daerah sehingga berjalan lancar.

Presiden meyakini bahwa apa yang dilakukan Polri merupakan wujud pengabdiaanya kepada rakyat, bangsa, dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dalam peringatan hari Bhayangkara ke-72 ini, Polri mendapat kado manis. Dunia Internasional telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar sepuluh negara teraman di dunia berdasarkan Law and order index yang dikeluarkan lembaga riset Internasional Gallup’s Law and Order.

Selain itu, presiden mengingatkan kepada seluruh anggota Polri agar tidak cepat puas diri. Sebab, tugas berat dan beragam tersaji di depan. Jokowi meminta seluruh jajaran Polri untuk menekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif. Sebab, kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Walikota juga memberikan beberapa penghargaan kepada jajaran Polres Kota Madiun dan elemen masyarakat yang telah berhasil mengungkap kasus criminal di kota pecel. Mulai kasus narkoba, pencurian komputer, netizen terbaik dalam admin medsos dalam kepentingan Polri Serta juara siskamling tingkat Polres Madiun Kota. Aksi polisi cilik siswa-siswi SDN Madiun Lor menambah kemeriahan acara.

‘’Saya berharap kinerja Polri semakin ditingkatkan. Kami berterimakasih Polri turut peduli menghidupkan giat siskamling dengan gelaran lomba. Saya berterimakasih pula karena telah berhasil mengungkap pencurian komputer yang sudah meresahkan masyarakat terutama OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun,’’ ujar walikota sembari menyebut Diluar acara Polri menjadi palang pintu atau garda depan dalam keamanan di masyarakat. (tia/diskominfo)