MADIUN – Kota Madiun cukup kondusif. Buktinya, rangkaian Hari Jadi ke-100 Kota Karismatik Madiun berjalan lancar sejauh ini. Suasana lebaran di Kota Madiun juga berlangsung khidmat. Begitu juga dengan gelaran Pilkada yang berlangsung kondusifitas di Kota Madiun mulai tahapan kampanye hingga hari pencoblosan dan penghitungan beberapa waktu lalu. Itu tak terlepas dari efektivitas kerja sama pemkot dengan berbagai pihak. Selain itu juga dukungan dan doa dari para ulama.

‘’Kota Madiun cukup kondusif selama ini. Pemerintah dapat menjalankan amanah sebagai abdi masyarakat dengan optimal. Ini tak terlepas dari doa dan dukungan para ulama,’’ kata Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto di acara halal bihalal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun, Jum’at (6/7/2018).

Semua elemen bahu-membahu menjaga kondusifitas di Kota Madiun. Mulai Pemerintah, Kepolisian, TNI, hingga masyarakat. Tanpa anggota kepolisian, kejahatan pastinya bakal merajalela. TNI juga berperan penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Ulama dengan tausiyahnya juga menyejukkan masyarakat. Khususnya umat Islam di Kota Madiun.

‘’Semua elemen saling mengisi, sehingga Kota Madiun tetap kondusif,’’ ungkapnya.

Kinerja apik semua pihak ini menempatkan Kota Madiun sebagai salah satu daerah paling kondusif di Jawa Timur. Itu terlihat dari gelaran Pilkada beberapa waktu lalu. Nyaris tidak ada demontrasi dan kegaduhan dari pihak yang kalah seusai hitung cepat. Walikota berharap kebersamaan dapat terus dipertahankan.

‘’Kebersamaan antar ulama, pemerintah, TNI, dan Polri dapat terjaga dengan baik. Ini harus terus ditingkatkan,’’ harapnya.

Keharmonisan para ulama di Kota Madiun patut diacungi jempol. Semua pimpinan ormas selalu bergandengan tangan dalam semua event. Pun, para ulama telah berkomitmen bersama untuk menjaga Kota Madiun. Tujuannya sederhana, demi kebaikan Kota Karismatik Madiun yang aman, damai, dan sejahtera.

‘’Komitmen ulama se-Kota Madiun, tidak akan memutus tali silaturohmi dengan umara. Apapun yang ulama lakukan, harapannya bisa bermanfaat bagi Kota Madiun,’’ ungkap Ketua MUI Kota Madiun Sutoyo.

Selain semua pimpinan ormas islam se-Kota Madiun, halal bihalal juga dihadiri langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu. Dandim 0803 Madiun yang diwakili oleh Komadan Koramil Kebonsari Madiun. (luki,adit,binar/diskominfo)