MADIUN – Sebentar lagi, masyarakat muslim di Kota Madiun akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Menyambut momen tersebut, Wakil Walikota Madiun H. Armaya mengajak warga kota untuk memaknai ajaran Islam secara sempurna.
 
Armaya menuturkan, ayat suci Al Quran memberikan petunjuk tentang toleransi, keadilan, kebaikan, perdamaian, dan kesejahteraan. ‘’Al Quran tidak mengajarkan kedzaliman, apalagi kekerasan,’’ tuturnya saat membuka kegiatan Pengajian Umum Memperingati Nuzulul Quran 1439 H bersama KH. Misdi Nur Hasan di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (8/6).
 
Memaknai ajaran Islam, lanjut Armaya, dapat dilakukan dengan menghindari tindak kekerasan dan mendekatkan tali silaturahmi. Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Madiun untuk terus mengobarkan semangat kedamaian. ‘’Saya berharap semua unsur masyarakat bersatu bahu-membahu supaya tidak ada penyalahgunaan agama untuk kekerasan,’’ imbuhnya.
 
Tak hanya itu, Armaya juga mengimbau kepada warga Kota Madiun untuk senantiasa menjaga keluarganya, khususnya anak dan cucu, agar menjauhi paham-paham radikal. Apalagi, yang bersifat kekerasan dengan berkedok agama.
 
Memasuki akhir bulan Ramadhan ini, Armaya mengajak masyarakat untuk lebih khusyuk dalam beribadah dan meningkatkan tawadu. ‘’Semoga berkah bagi kita semua,’’ harapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Armaya juga menyampaikan amanah dari Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto. Isinya berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kota Madiun yang akan terlaksana pada 27 Juni mendatang. ‘’Mari jaga Madiun ini tetap kondusif, aman, dan tentram sehingga pembangunan dapat berjalan lancar,’’ tuturnya. (WS Hendro, irs/diskominfo)
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun