MADIUN – Ukuwah Islamiyah penting dalam menjaga kerukunan sesama umat. Silaturahmi perlu ditingkatkan untuk menjaganya. Apalagi, banyak kejadian yang dapat memunculkan gesekan belakangan ini. Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengajak untuk senantiasa meningkatkan Ukuwah Islamiyah. 
 
‘’Ukuwah Islamiyah penting untuk menjaga kerukunan. Ramadan bulan yang tepat untuk menjaga dan meningkatkan itu,’’ kata walikota saat Salat Tarawih pertama Ramadan kali ini di Masjid Agung Baitul Hakim, Rabu (16/5/2018) malam.
 
Kota Madiun, kata dia, harus menjadi kota yang aman. Namun, tentu tidak mudah. Butuh peran bersama. Termasuk masyarakat. Salah satunya dengan saling menghormati dan menjaga kerukunan. Walikota menyebut Ukuwah Islamiyah tepat untuk menjaga kerukunan tersebut. 
 
‘’Ibadah yang dilaksanakan saat harus lebih baik dari Ramadan sebelumnya. Ini tidak hanya menjadi harapan. Tetapi harus menjadi sebuah semangat agar terus berupaya menjadi lebih baik dan baik lagi,’’ terangnya.
 
Ramadan, lanjutnya, juga merupakan bulan penuh berkah dan ampunan. Dia berharap umat muslim dijauhkan dari segala gesekan dan adu domba. Ini penting, mengingat cukup berpotensi saat ini. Bukan hanya aksi teroris. Namun, juga tahun politik. Pilkada sebentar lagi berlangsung di Kota Madiun. Walikota berharap kerukunan dan kondusifitas tetap terjaga.
 
‘’Banyak kejadian yang berpotensi memunculkan konflik belakangan ini. Ramadan momentum tepat meredam segala potensi konflik yang mungkin muncul dengan saling menghormati dan menjalin silaturahmi,’’ pesannya. (ws hendro/agi/diskominfo)
 
#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun