MADIUN – Satu Ramadan telah ditetapkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui sidang Isbat, Selasa (15/5/2018). Awal Ramadan jatuh besok, Kamis (17/52018). Seluruh umat Islam menyambut bulan suci Ramadan dengan berbagai cara. Seperti pawai obor yang diselenggarakan Pemkot Madiun, Senin (14/5/2018) malam lalu. Kegiatan tahunan ini juga untuk menciptakan kebersamaan dan kedamaian masyarakat Kota Madiun.

‘’Pawai obor ini bentuk perhatian khususnya kepada anak-anak Kota Madiun agar bergembira menyambut Ramadan,’’ tutur Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto usai memberangkatkan konvoi pawai obor.

Kemeriahan pawai obor terlihat disepanjang jalan depan Masjid Agung Baitul Hakim sebagai titik awal pemberangkatan. Apalagi, diikuti sekitar lima ribu orang dan dimeriahkan penampilan apik Gita Gana Maduswara, drumband kebanggaan Akademi Perkeratapian Madiun (API) Madiun.

Kegiatan Pawai Obor merupakan salah satu euforia umat Islam Kota Madiun sambut Ramadan. Masyarakat Kota Madiun siap menunaikan ibadah Ramadan dengan rukun dan damai.

‘’Ini sebagai bentuk wujud syukur dan kesiapan umat Islam di Kota Madiun dalam menyambut dan melaksanakan rutinitas selama Ramadan,’’ ungkap Sugeng sembari menyebut seperti bagaimana yang diajarkan Rasullulah.

Walikota tak lupa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Islam Kota Madiun. Beliu juga mengajak agar senantiasa meningkatkan ibadah dari sebelumnya.

‘’Atas nama Pemerintah Kota Madiun mengajak umat Islam khususnya di Kota Madiun untuk melaksanakan puasa dan ibadah lain dengan sebaik-baiknya,’’ pungkasnya. (nurdiono,adit/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun