MADIUN – Terwujudnya perusahaan daerah (Perusda) profesional diharapkan mampu meningkatkan pendapatan daerah serta mensejahterahkan karyawannya. Hal ini disampaikan Walikota Madiun, Sugeng Rismiyanto saat memberikan sambutan kepada ratusan peserta jalan sehat HUT ke-41 PDAM Tirta Taman Sari, Minggu (29/4/2018).

‘’Saya minta PDAM terus berbenah ke arah professional. Saya tidak ingin PDAM sekarang atau nanti malah semakin menurun. Mari kita tumbuhkan kebersamaan untuk berjuang bersama. Kalau pendapatan meningkat maka kesejahteraan juga akan meningkat,’’ terang walikota.

Sugeng menambahkan, Pemkot Madiun akan mendukung dan terus memantau PDAM. Terutama dalam langkah-langkah yang memerlukan kehadiran Pemkot Madiun.

‘’PDAM juga sebagai perusahaan pelayanan publik. Bukan semata-mata mendapatkan pendapatan. Namun, juga memberikan pelayanan publik yang maksimal kepada seluruh masyarakat khususnya kepada pelanggan,’’ imbuhnya.

Direktur PDAM Tirta Taman Sari Bambang Irianto mengatakan pihaknya akan mengadakan program sambungan gratis kepada pengguna baru sebagai bentuk pelayanan publik dalam rangka hari jadi PDAM.

‘’Dengan adanya sambungan baru tentu akan menambah jumlah pelanggan. Artinya, penjualan bertambah dan pendapatan akan meningkat,’’ katanya.

Program sambungan gratis rencananya juga akan dilaksanakan pada HUT Kota Madiun dan HUT RI mendatang. Ini diharapkan semakin dapat memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat.

‘’Targetnya nanti sekitar 500 sambungan baru di tahun 2018 ini,” tandasnya sembari melanjutkan pembagian doorprize di Kantor Instalasi PDAM. (luki,lelly,binar/diskominfo).

#100ThMadiun
#KotaKarismatikMadiun