MADIUN – Peringatan Isra Mi’raj 2018 di Yayasan Yatim Piatu Misfalah 51 tampak berbeda, Jumat (13/4/2018) malam. Itu lantaran sejumlah pejabat daerah hadir dalam peringatan. Tak heran, perayaan semakin seru dan khidmat.

‘’Banyak harapan yang ditumpukan pada yayasan ini untuk membimbing sekaligus membina anak-anak ini menjadi generasi penerus yang tak kalah dengan anak-anak lain,’’ kata Walikota Sugeng Rismiyanto yang hadir bersama Ketua DPRD Istono itu.

Walikota juga menyerahkan paket bantuan kepada anak yatim piatu. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada yayasan yang telah turut memperdulikan anak-anak yatim piatu di Kota Madiun. Yaysan saat ini memiliki 60 anak yatim, piatu, dan yatim piatu.

Selain itu, Pemerintah Kota Madiun terus memperhatikan anak-anak Kota Madiun khususnya di bidang pendidikan. Bantuan pendidikan selalu dianggarkan dalam APBD. Pun, jumlahnya terus naik dari tahun ke tahun. Yakni, mulai Rp 500 ribu menjadi Rp 600 ribu. Bantuan sudah mencapai Rp 750 ribu saat ini. Bantuan diberikan perbulan hingga lulus.

‘’Pemkot Madiun terus berupaya memberikan bantuan belajar sampai mahasiswa. Jadi anak-anakku semua di sini, saya minta terus semangat. Belajar dan belajar. Silahkan manfaatkan bantuan pendidikan pemerintah saat kuliah nanti,’’ ujarnya sembari menyebut untuk tidak melupakan tujuan didirikan Misfalah tempat mereka bernaung.

Walikota berharap anak yatim piatu di Misfalah 51 terus gigih belajar. Bahkan, memiliki semangat dua kali lipat dibanding anak lain. Anak-anak diharap tidak patah semangat dalam menjalani hidup lantaran kurangnya kasih sayang orang tua kandung. Sebab, bakal ada orang tua asuh, saudara, hingga pemerintah yang hadir memberikan ksaih sayang.

‘’Kegiatan (peringatan) merupakan bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan cinta Nabi Muhammad berarti terus meneladani sifat dan sikap beliau. Nabi merupakan pribadi yang semangat dalam segala hal. Semangat belajar dan semangat bekerja sejak masih anak-anak meskipun yatim piatu. Ini diharap mampu memberikan semangat bagi semua,’’ tuturnya sembari menyebut dengan meneladani Nabi diharap dapat menciptakan bibit-bibit generasi unggul ke depan.

Selain bantuan dari Walikota, Yayasan yang beralamat di Jalan Ki Ageng Selo Kota Madiun ini juga menerima bantuan dari Ketua DPRD Kota Madiun. Peringatan Isra Mi’raj ini juga diisi siraman rohani oleh KH. Zainal Abidin. (lelly,luki,iko/Diskominfo)